Preface (1st edition)

Ngeblog lagi? Yah setelah belasan blog yang pernah aku bikin, akhirnya sekarang bikin satu lagi blog baru. Harapannya sih ga bernasib sama dengan blog2 terdahulu, berakhir tragis! ga terurus!

Sebenarnya sih ada beberapa alasan kenapa jadi niat lagi bikin blog baru ini:

Sarana Belajar,
Belajar? Kayak anak sekolahan aja? Ini nih pola pikir yang salah. Mengadopsi falsafah “long life education” pengennya terus tergerak untuk tetap belajar. Belajar apapun, asalkan bermanfaat, kan ada pepatahnya tuh “belajar dari buaian hingga ke liang lahat”. Dan sebagai seorang manusia yang telah dikaruniai akal oleh sang Maha Pencipta sudah seharusnyalah kita dapat mengambil pelajaran dari semua yang kita jalani, karena ‘apapun’ dan “siapapun” dapat menjadi guru kita, so, coba lihat apa yang kamu dapatkan (pelajari) hari ini…

Catatan online,
Imam Syafii mengatakan “ikatlah ilmu dengan menuliskannya”, kaitannya denga poin 1 diatas, ternyata bahwa salah satu poin penting yang harus diperhatikan oleh seorang pelajar yaitu, mencatat! (bukan buat nyontek klo pas ulangan lo ya..) Karena harus diakui bahwa manusia memiliki keterbatasan, manusia bukan seperti computer dengan kemampuan menyimpan datanya. Apalagi ketika usia sudah semakin bertambah kaya gini (akhirnya nyadar juga klo udah tua) daya ingat udah menurun walaupun belum sampai pada tingkatan pikun. Jadi klo suatu saat kita pengen mereview lagi suatu info atau berita yang udahpernah kita dapatkan, tinggal buka blog aja! Karena biasanya info, berita, data yang penting terserak dimana2, ada di buku agenda, di buku catatan, di sobekan2 kertas, dimana2 lah, jadinya bingung klo mo review.

Kewajiban,
Untuk memenuhi kewajiban sebagai syarat kelulusan Training multimedia yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 agustus 2008 di Hotel aston… (jadi inget pas ngerjain Tugas Akhir kemaren). Ngaku aja, kalau berdasarkan teori perilakunya Douglas McGregor, aku berpotensi bersesuaian dengan teori X-nya (itu loh, teori yang mengatakan pada dasarnya manusia adalah makhluk pemalas yang tidak suka bekerja serta senang menghindar dari pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Sehingga dalam bekerja harus terus diawasi, diancam serta diarahkan agar dapat bekerja sesuai dengan yang diinginkan perusahaan) Jadi kadang emang harus dipaksa gini dulu baru ngelaksanain. Lagian kalau tugasnya resmi gini kan ga masalah klo pas waktu jam kerja nge-blog, soalnya biasanya agak sungkan juga klo pas jam kerja kerjaannya nge-blog, kan ngeganggu kerjaan yang lain (halah…alasan..)

Udah ah, posting satu ini dulu aja, langkah pertama emang selalu sulit meskipun langkah selanjutnya sulit bangeeettt (halah…sama aja), ga lah, langkah selanjutnya pasti lebih mudah ( klo ada kemauan) semangat! Dan mari lihat, apa yang kau dapatkan hari ini…

0 komentar: